Hi, guest |Welcome toBelajar Jadi Pengusaha| Register | Sign in

Sunday, March 8, 2015

Perjalanan dari Sopir Angkot menjadi Pengusaha Mebel

. Sunday, March 8, 2015

Mebel Ukir Jepara
Sukses, ternyata tidak hanya domonopoli oleh orang yang berasal dari keturunan  saudagar besar saja, banyak sekali orang sukses yang justru berasal dari rakyat kebanyakan.  Salah satunya adalah H Nurul Faiz  salah seorang pengusaha mebel yang cukup besar di Jepara Jawa Tengah. 

Berbagai macam pekerjaan sudah dilalui dalam upaya mencapai kemandiriannya. Dari buruh mebel, sopir angkot, tukang servis dan bobok, calo surat pass sampai kini menjadi pengusaha merupakan buah dari perjuangannya. 

Karirnya di bidang permebelan banyak dipelajarinya semenjak menjadi buruh mebel dan calo surat pass di Kantor Perhutani.  Peruntungan mulai berpihak kepada H. Nurul Faiz saat  beliau  ketemu dengan bos yang kemudian memberinya pekerjaan di bidang perkayuan.  Ia pun semakin banyak pengalaman dalam perkayuan maupun mencari buyer.  Masa keemasan usaha mebelnya adalah tahun 1997 saat bersamaan dengan krisis moneter yang melanda Negara kita. Kebetulan pada saat  itu dia sudah mengekspor mebelnya ke berbagai Negara, sehingga kenaikan nilai tukar dolar membuat keuntungannya semakin berlimpah ruah

Bukan berarti usahanya tidak pernah mengalami permasalahan. Pada Tahun 2000, usaha mebelnya hamper mengalami kebangkrutan karena dia ditipu oleh salah seorang mitra bisnisnya.  Hal itu tidak membuatnya terpuruk, tapi justru digunakan sebagai media evaluasi terhadap semua usahanya.  Sejak tahun 2001 ia telah memiliki 4 buyer untuk usahanya bergerak dibidang supplier kursi, meja, bangku, lemari hias dll.  Kini beliau sudah memiliki 3 gudang dengan  ratusan pekerja yang terdiri dari bagian tukang ampelas, servis, packing dan staf kantor.

Dengan modal ketekunan, kesabaran dan kepercayaan kepada Tuhan, pengusaha yang sudah menjadi yatim semenjak anak-anak itu kini sudah menjadi salah seorang pengusaha yang cukup besar. Semoga perjalanan usaha beliau bisa menjadi inspirasi bagi kia semua

(Disarikan dari : www. soearamoeria.com)

Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


3 comments:

cara mengobati radang sendi said...

memang perjalanan hidup tak semulus yang kita bayangkan

Cara Mengobati Nyeri Sendi said...

perjuangan yang banyak inspirasi sekali

Muklis - Blog Bisnis said...

Hidup akan berarti dan penuh makna dengan perjuangan, salam sukses selalu

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment