Hi, guest |Welcome toBelajar Jadi Pengusaha| Register | Sign in

Thursday, February 26, 2015

Belajar dari Jack Ma, Pendiri Alibaba yang Berjuang dari Nol

. Thursday, February 26, 2015

Salah satu Milyuner yang cukup terkenal di China karena perjuangan dan kegigihannya dalam berbisnis dari nol adalah Jack Ma.  Bukan berasal dari keluarga yang kaya raya serta dikenal sebagai mahasiswa berotak  pas pasan saat kuliah tidak membuatnya terpuruk, tapi justru dapat dijadikan sebagai batu loncatan. Saat Ini, Jack Ma dikenal sebagai pendiri Alibaba, perusahaan e-commerce terbesar di China yang bersaing ketat dengan eBay milik Amerika

Dalam menjalani kehidupannya, Jack Ma kenyang dengan yang namanya penolakan. Dimulai ketika mendaftar kuliah, dia sempat di tolak 3 kali oleh universitas yang ditujunya. Selepas kuliah, penolakan juga masih menghantui hidupnya. Tak kurang 30 kali dia ditolak oleh perusahaan-perusahaan ketika melamar pekerjaan.  Ketika mau mendaftar jadi polisi, dia dibilang tidak pantas, melamar di KFC dia juga tidak diterima.

Kehidupannya mulai berubah ketika pada tahun 1999  bersama temannya mencoba  membuka perusahaan baru di bidang e-commerce yang diberi nama Aliplay.  Perusahaan ini pada awalnya bergerak di bidang  jual beli antar kurs dalam perdagangan internasional. Suatu bentuk usaha yang saat itu dipandang tidak prospektif. Dengan perjuangan dan kreatifitasnya, dia bisa membalikkan cercaan dari banyak orang.  Melalui perusahaannya kini dia mampu menarik 100 juta orang setiap harinya untuk memanfaatkan produknya bersaing ketat dengan   eBay yang saat ini mempimpin sebagai perusahaan e comerce terbesar di dunia. 

Beberapa pelajaran yang dapat dihadapi dari kisah hidupnya adalah bagaimana dia tidak mengalami keputus asaan meskipun banyak mengalami penolakan serta kepercayaan dirinya yang tinggi untuk membangun dan mengembangkan perusaan dengan modal kreatifitas yang dia miliki. Semoga teman-teman semua mampu memetik pelajaran dari Jack Ma, salah satu tokoh yang cukup berpengaruh di dunia ini. 

Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


4 comments:

Unknown said...

Wah,,,, motivasi baru.

obat penambah berat badan said...

sangat memotivasi sekali untuk sukses dalam bekerja dan selalu mengerjakan pekerjaan dengan baik dengan tidak bekerja main-main saja dan menyepelekannya

Info Bola said...

semoga bisa menginspirasi kita semua

Cara Mengobati Rematik said...

sungguh patut untuk di tiru perjuanganya

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment